Holding Cabinet, Lemari Penghangat Makanan

koki sedang memasak di dapur

Pernahkah anda mendengar istilah Holding Cabinet atau banquet cart? Jika belum, maka sangat disarankan untuk menyimak beberapa informasi berikut ini.

Makanan Hangat Memang Lebih Nikmat!

Sebelum membahas tentang Holding Cabinet atau banquet cart, tentunya anda sudah tahu bahwa menikmati makanan tentu akan jauh lebih nikmat jika masih dalam keadaan hangat. Dan pastinya setiap orang memiliki alasan tersendiri mengapa lebih suka menikmati makanan yang disajikan dalam keadaan hangat atau panas. Namun biasanya makanan hangat memang lebih terasa nikmat.

Hanya saja tidak semua tempat kuliner selalu menyajikan makanan hangat atau panas. Sehingga tentunya hal ini menjadi sebuah permasalahan tersendiri. Karena perlu diketahui bahwa makanan yang dinikmati selagi masih hangat maka cita rasanya akan jauh lebih terjaga sehingga tentunya akan lebih nikmat saat dimakan.

Cara Praktis Menghangatkan Makanan

Sebenarnya menghangatkan makanan sudah menjadi hal yang wajar dilakukan sejak dulu. Hal ini karena memang ada beberapa jenis makanan tertentu yang memang harus disajikan saat masih hangat atau panas. Misalnya saja nasi goreng, sup, bubur dan masih banyak lagi.

Hanya saja mungkin cara yang dilakukan untuk menghangatkan makanan tersebut masih menggunakan cara manual. Misalnya saja menggunakan kompor yang tentunya harus dilakukan beberapa menit sebelum dimakan karena pastinya kehangatannya tidak akan bertahan lama.

Namun ada juga microwave yang juga sudah umum dilakukan. Namun kapasitasnya hanya bisa menghangatkan makanan dalam jumlah kecil. Dan hal ini tentunya tidak akan bisa digunakan jika jumlah makanan yang akan dihangatkan dalam jumlah banyak.

Namun tak perlu khawatir karena saat ini sudah ada alat atau mesin yang bisa digunakan untuk menghangatkan makanan dalam jumlah banyak. Alat atau mesin tersebut disebut dengan Holding Cabinet atau banquet cart. Sesuai dengan namanya cabinet yang mana fungsinya adalah lemari namun secara khusus difungsikan untuk menghangatkan atau memanaskan makanan.

Karena bentuknya adalah cabinet maka kapasitasnya terbilang banyak. Sehingga bisa digunakan untuk menghangatkan makanan banyak sekaligus. Sehingga sangat cocok digunakan untuk tujuan bisnis seperti catering, restoran, hotel dan juga rumah sakit karena bisa dimanfaatkan untuk menjaga kualitas makanan pasien.

Leave a Reply

Your email address will not be published.