Jenis Dan Tips Memilih Genset

genset murah

Harga Genset Murah pastinya sangat menarik bagi banyak pihak yang memang secara khusus membutuhkan genset untuk memenuhi berbagai keperluannya masing-masing. Namun perlu diketahui bahwa ternyata jenis genset itu sangat banyak yang mana bisa dipilih dan disesuaikan dengan tujuan penggunaannya.

Ketahui Jenis – jenis Genset

Sebenarnya bisa dikatakan bahwa Harga Genset Murah memang variatif. Hal ini sangatlah wajar mengingat jenis-jenis sendiri juga cukup banyak yang mana masing-masing memiliki fungsi dan kelebihan yang berbeda. Perbedaan fungsi dan kelebihan inilah yang pada akhirnya membuat harga setiap genset berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Berikut ini adalah beberapa jenis genset yang perlu diketahui.

  1. Genset Portable

Jenis genset yang pertama yaitu genset portable. Sesuai dengan namanya tentu sudah bisa ditebak bahwa jenis genset yang satu ini sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Bentuknya cukup mungil sehingga bisa digunakan di mana saja sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja untuk keperluan camping, piknik maupun untuk acara-acara outdoor yang lokasinya jauh dari sumber daya listrik.

  1. Genset Turbin

Jenis genset yang kedua yaitu genset turbin di mana jenis yang satu ini memiliki sumber daya yang terbilang cukup besar yaitu 2 juta watt. Dengan daya yang cukup besar tentunya dapat difungsikan di beberapa tempat yang membutuhkan sumber daya listrik besar. Misalnya saja rumah sakit, mall, pabrik, gedung kantor dan lain sebagainya.

  1. Genset Bensin

Jenis genset yang ketiga yaitu genset bensin yang mana tergolong yang paling sering digunakan. Kapasitas jenis genset ini mencapai 1.000 watt dan menggunakan bensin sebagai bahan bakarnya. Jenis genset yang satu ini bisa digunakan di rumah atau tempat-tempat bisnis seperti restoran maupun cafe.

  1. Genset Diesel

Berdasarkan namanya tentu genset yang satu ini menggunakan diesel untuk bahan bakar. Genset diesel ini cukup beragam yang mana berdasarkan kapasitas nya masing-masing. Mulai dari 5.000 watt – 2 juta watt.

  1. Genset Gas

Jenis genset yang terakhir yaitu genset gas yang mana bisa ditebak bahwa menggunakan gas sebagai bahan bakarnya. Jenis gas yang digunakan untuk menghidupkan Sunset ini yaitu LPG dan CNG. Secara kualitas bisa dikatakan lebih baik jika dibandingkan dengan jenis genset lainnya namun untuk harganya terbilang mahal.

Tips Memilih Genset yang Tepat

Bagi anda yang berencana ingin membeli genset namun masih bingung untuk memilih jenis genset manakah yang paling tepat maka Berikut ini adalah beberapa tipsnya.

  1. Sesuaikan dengan tujuan penggunaan genset apakah untuk keperluan pribadi maupun untuk bisnis yang membutuhkan skala besar, Hal ini penting karena akan menentukan jenis dan kapasitas watt yang harus dipilih
  2. Pilihlah tipe genset yang tepat sesuai dengan penggunaannya, jika digunakan untuk dalam ruangan maka sangat disarankan untuk menggunakan genset dengan tipe silent karena lebih minim suara bising. Sedangkan untuk keperluan outdoor maka bisa memilih tipe genset open.
  3. Pertimbangkan jenis genset yang menggunakan bahan bakar yang lebih mudah ditemukan agar nantinya tidak merepotkan anda saat menggunakannya
  4. Pilihlah jenis genset yang memiliki garansi sehingga nantinya ketika terjadi kerusakan Anda bisa melakukan klaim untuk penggantian maupun perbaikan sparepart
  5. Terakhir baliklah genset di tempat yang berkualitas sehingga nantinya bisa lebih memberikan jaminan bahwa kualitas mesin genset yang anda beli adalah yang terbaik.
  6. Kesampingkan Masalah Harga

Harga Genset Murah memang selalu terdengar menarik. Namun akan lebih baik jika anda mengesampingkan harga dan lebih mengutamakan kualitas maupun spesifikasinya agar lebih memenuhi kebutuhan.

Dengan demikian, Harga Genset Murah bukanlah patokan utama dalam membeli genset namun lebih kepada kualitas, spek dan juga tujuan penggunaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.